Resto & Cafe

5 Rekomendasi Resto Kuliner Korea Halal di Jakarta

MESKIPUN demam K-pop sudah tidak se-booming seperti beberapa tahun silam, namun pengaruh budaya Korea Selatan tampaknya masih terus menghipnotis generasi muda Indonesia. Termasuk dalam urusan kuliner.

Belakangan ini, semakin banyak restoran-restoran khas Korea yang diresmikan di sejumlah tempat di Ibu Kota Jakarta. Pilihan menunya pun cenderung unik karena telah disesuaikan dengan budaya Indonesia. Bahkan, beberapa restoran mengklaim bahwa seluruh hidangan yang mereka suguhkan 100% halal dan aman untuk dikonsumsi pengunjung Muslim.

Han Gan

Tempat makan yang satu ini mungkin sudah familiar di kalangan pencinta kuliner Korea. Han Gang restaurant menyuguhkan berbagai olahan daging lezat dan berkualitas. Daging yang digunakan pun masih segar dengan tekstur empuk menggugah selera. Nah, jika tertarik untuk mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk memesan galbisal yang menjadi menu andalan mereka. Tidak perlu khawatir, semua menu yang ada di tempat ini halal kok.

Lokasi : Grand Indonesia, Jakarta Pusat

Wu Jang Gun

Jika Anda penggemar Korean BBQ, Wu Jang Gun merupakan tempat yang tepat untuk menikmati sajian BBQ lezat dan menggoda. Selain halal, daging yang digunakan restoran ini juga berkualitas baik, sehingga hasil olahannya akan terasa nikmat di mulut. Bingung memilih menunya? Coba saja wujanggun sutbul gui seharga Rp190 ribu. Oh ya, bumbu dan resep yang digunakan juga khas Korea loh!

Lokasi : Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan

Mujigae

Restoran ini memang cukup populer di kalangan pencinta kuliner Korea di Indonesia. Selain karena sajian makanannya yang lezat, Mujigae menawarkan konsep yang unik yakni, menampilkan wajah para artis Korea di setiap kursi pengunjung. Restoran ini juga menyediakan mini grill portable untuk menyajikan BBQ atau bulgogi. Jangan khawatir, harga makanan di tempat ini cukup bersahabat.

Lokasi : Mall Kelapa Gading

Yoogane

udah bosan makan samyang? Datang saja ke Yoogane. Restoran ini menawarkan berbagai macam olahan bakmie goreng khas Korea. Yang menjadi menu andalan Yoogane sendiri adlaah galbi ayam + mie goreng. Jangan lupa memesan nasi putih hangat untuk membuat nasi goreng dari sisa saos bakmie yang sangat banyak!

Lokasi : Lotte Shoping Avenue

Daebak

Sudah bosan makan samyang? Datang saja ke Yoogane. Restoran ini menawarkan berbagai macam olahan bakmie goreng khas Korea. Yang menjadi menu andalan Yoogane sendiri adalah galbi ayam + mie goreng. Jangan lupa memesan nasi putih hangat untuk membuat nasi goreng dari sisa saos bakmie yang sangat banyak!

Lokasi : Boulevard Raya Blok TA2, Kelapa Gading

Sumber: lifestyle.okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *