Berita Informasi

AA Umbara Menyambut Baik Kerjasama Forum UMKM KBB dan Wakaf Salman ITB

26 Februari 2020 – Kabupaten Bandung Barat. Bupati KBB, AA Umbara menyambut baik kedatangan beberapa perwakilan pengurus Forum UMKM KBB yang diketuai oleh Prana Ajisasdara Serta Perwakilan YPM Salman ITB yang dipimpin oleh Eri Marawijaya – Direktur Eksekutif YPM Salman ITB dan Khirzan N Noe’man – Direktur Wakaf Salman. Pertemuan yang diprakarsai oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Drs. H. Ade Wahidin, M.Si ini sendiri dalam rangka laporan rutin program kerja yang dilakukan oleh Dinas terkait, pada kesempatan ini Kepala Bidang UMKM Dra. Wewen Surwenda, MM menggandeng Forum UMKM KBB untuk ikut serta memberikan gambaran dan hal-hal apa saja yang telah ataupun sedang berjalan terutama perkembangan serta permasalahan yang dirasakan oleh pelaku UMKM Kabupaten Bandung Barat.

AA Umbara dalam sambutannya mendorong Forum UMKM KBB untuk bersama-sama mengembangan UMKM agar dapat membuat suatu produk yang bisa menjadi maskot kebanggan Kabupaten Bandung Barat, apalagi dengan adanya bantuan dan pembinaan Wakaf Salman ITB melalui Wakaf Produktif berupa bantuan modal tanpa riba, karena salah satu kendala yang cukup besar para pelaku UMKM di KBB adalah masalah permodalan. Oleh karena itu AA Umbara sangat berharap kedepannya setelah UMKM KBB mendapat bantuan juga bisa mengembangkan produknya lebih kompetitiif di pasaran, apalagi 2021 KBB akan mengembangkan lebih dari sepuluh destinasi wisata baru untuk menunjang KBB sebagai Kabupaten Pariwisata, ini artinya kesempatan untuk para pengusaha UMKM bisa lebih besar dalam memasarkan produk-produknya, lebih jauh lagi AA Umbara berharap kerjasama antara Pemerintah, Forum UMKM KBB dan Wakaf Salman ITB bisa mewujudkan slogan KBB yaitu Kabupaten Bandung Barat LUMPAT, yang artinya Lumampah keur Maslahat (Berbuat untuk kebaikan).
Direktur Wakaf Salman Khirzan N Noe’man menyampaikan ini adalah kali kedua kerjasama antara Wakaf Salman dan masyarakat KBB, Pertama pembukaan Sekolah Alam di Kecamatan Lembang, kedua dengan Forum UMKM KBB. Sedangkan Direktur Eksekutif YPM Salman ITB Eri Marawijaya berpendapat “YPM Salman bisa menjadi bagian support apapun untuk kebaikan masyarakat serta memiliki nilai dakwah dan untuk mendukung berkembangnya Halal Life style.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *