Berita Informasi

Anggota DPRD Kota Cimahi Fraksi PKS H. Supiyardi Mengadakan Reses

Cimahi- Reses Masa Persidangan Ke -1 Anggota DPRD Kota Cimahi Daerah Pemilihan (Dapil) 3 cibeureum dan melong H.Supiyardi,S,Pd,I,M,Si gelar reses di Jalan Rancabentang RT 04/013,Kel.Cibeureum,Kec.Cimahi Selatan,Minggu(15/13/2019).

Sementara itu,H.Supiyardi Memaparkan saat diwawancarai bidik ekspres bahwa sektor pariwisata di Kota Cimahi masih memiliki potensi dalam menopang perekonomian daerah dan potensial bagi pemasukan daerah.

Secara nasional pun, sector pariwisata masih menjadi sector unggulan yang mampu berkontribusi positif sebagai penyumbang devisa terhadap Negara.

Tren peningkatan ini diyakini akan terus mengalami peningkatan jika seluruh komponen industri bisa saling berkolaborasi dalam membangun pariwisata Indonesia secara berkelanjutan.

Arah kebijakan pembangunan Kota Cimahi ,Provinsi Jawa Barat difokuskan pada upaya pengembangan destinasi pariwisata dan produk wisata, serta meningkatkan kualitas ekonomi kreatif. Termasuk peningkatan promosi pariwisata berbasis digital.

Hadir pada kesempatan itu,Ketua RT/RW,tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh pemuda,para pelaku UMKM,TNI dan Polri serta masyarakat Kelurahan Cibereum pada umumnya.

Acara ini semakin menarik saat sesi tanya jawab yang diberikan oleh MC yang biasa disapa kang Roni ,Dia memberikan kesempatan kepada masyarakat cibeureum agar bertanya kepada wakil rakyat dapil cibeureum-melong H.Supiyardi.

Adapun pertanyaan yang disampaikan oleh warga masih seputar program rumah tidak layak huni (RTLH) yang perlu perhatian lebih,langkah kongkrit agar para pelaku usaha ekonomi kreatif tetap dapat berdiri tegak dieradigital dan pasar global ,seputar pendidikan masyarakat mengharapkan pembangunan infrastruktur sekolah dasar negri (SDN) cibeureum mandiri yang belum tuntas pengerjaannya segera direalisasikan,permasalahan lapangan pekerjaan yang harus digenjot oleh dinas terkait, peningkatan ekonomi masyarakat dengan pemberdayaan ekonomi kreatif melalui pengembangan pariwisata lokal,serta persoalan bagaimana solusi agar meningkatkan minat masyarakat agar lebih giat dalam mengembangkan wirausaha disektor ekonomi kreatif.

Jadi,H.Supiyardi S,Pd,I,M.Si pertama mengucapkan terimakasih atas kehadirannya kepada masyarakat secara utuh dan mengajak,mengajak Ibadah,mengajak harus cerdas,mengajak meningkatkan ekonomi di masyarakat,mengajak agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat jasmani dan rohani.

Dengan adanya aspirasi dari warga cibeureum H.Supiyardi sebagai wakil rakyat merasa terpanggil dan akan berupaya agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat segera direalisasikan baik program pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Terlebih beliau meminta agar masyarakat cibeureum berdoa dan bersabar kalau memang program tersebut belum juga ada realisasi.Karena itu, merupakan kewenangan eksekutif tapi pihaknya di DPRD akan mendorong program yang pro rakyat kepada rekan-rekan di DPRD Cimahi,Provinsi dan DPR -RI semata-mata agar apa yang menjadi keinginan warga dapat direalisasikan,”katanya

(Dit/Dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *