Berita Destinasi Halal Destinasi Wisata Internasional

Australia Kembangkan Wisata Halal untuk Traveler Muslim

Australia, sebuah negara yang letaknya tak jauh dari Indonesia ini memang memiliki pesona tersendiri. Negara dengan ibu kota Canberra itu juga menjadi salah satu negara yang banyak didatangi masyarakat Indonesia.
Berbagai faktor menjadi alasan mengapa banyak wisatawan Indonesia datang ke Australia. Misalnya saja karena letaknya yang tak jauh dari Indonesia, memiliki panorama yang indah, hingga mudahnya akomondasi di negara tersebut.
Hal ini dibuktikan dari jumlah pengunjung yang datang ke Australia pada 2017 lalu lebih dari 193 ribu jiwa, tepatnya meningkat sebanyak 7,2 persen dari tahun 2016.
Selain memiliki panorama yang indah, perkembangan wisata halal di Australia pun tengah meningkat pesat. Masyarakat Indonesia yang didominasi umat Muslim kini sudah tak perlu meragukan Negeri Kangguru ini untuk menjadi tujuan destinasi berpelesir.
Ilustrasi makanan halal
Scott Walker, Country Manager Singapore & Indonesia, Australia Tourism, mengatakan jika wisata halal di Australia memang tengah berkembang sangat pesat dan cepat.
“Ini dikarenakan Australia sendiri tidak asing dengan budaya halal, budaya Islam, karena di sana (Australia) ‘melting pot’ banyak budaya-budaya lain yang ada di Australia,” ujarnya ketika ditemui kumparanTRAVEL, di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (8/3).
Scott juga menambahkan bahwa pihak Tourism Australia sudah mengirimkan beberapa halal influencer dari Indonesia ke Australia untuk merasakan wisata halal di Australia. Bahkan, Melbourne dan Sydney sudah banyak memiliki destinasi halal. Sedangkan untuk tempat ibadah, Perth kini sudah memiliki kurang lebih 30 masjid maupun musala.
Halaltrip.com
Shamila Othman, PR Manager, South East Asia, Toursim Australia mengatakan jika Sydney, Perth, Brisbane, Melbourne dan sebagainnya kini sudah banyak restoran yang menyajikan makanan halal.
Selain itu, wisatawan juga semakin dimanjakan sejak ada aplikasi Halaltrip.com. Aplikasi ini akan memudahkan para traveler ketika berkunjung ke Australia untuk mencari restoran halal, makanan halal, atraksi halal, hingga tempat ibadah.
“Atau kalian bisa download Halaltrip, di situ kalian bisa lihat tips-tips ke tempat-tempat rekomendasi halal mana saja di kota-kota di Australia,” tutupnya.
Semakin tertarik berkunjung ke Australia?
Sumber: kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *