Bandung halal point Oleh-Oleh Resto & Cafe

Baso Tahu Goreng Legendaris Kota Bandung “Batagor dan Siomay Kingsley”

Info Halal LPPOM MUI

Perusahaan : RM Batagor & Siomay Kingsley
No. Sertifikat : 01101003850903
Masa Berlaku : 29 Desember 2017

Batagor adalah tahu yang dipadu dengan kanji Ikan dan diolah dengan cara digoreng. Awal lahirnya Batagor adalah modifikasi dari Baso tahu, yang aslinya diolah dengan cara dikukus. Namun pada awal tahun 80an penjual baso tahu gerobak dorong memodifikasi cara masaknya menjadi di goreng. Hal ini agar proses penyediaan jualannya lebih cepat dan tidak memakan waktu. Hasilnya munculah batagor yaitu singkatan dari “Baso tahu goreng”.

Liburan ke kota Kembang, sudah pasti salah satu target buruannya adalah kuliner. Jika banyak orang yang menyatakan bahwa Kuliner Bandung seperti batagor itu “Nendang” dan Ngangenin sehingga tidak bosan untuk datang kembali, itu sangat beralasan, kenapa ? Selain rasanya yang sangat khas, pedasnya yang bikin “Seuhah”, aneka bumbunya pas di lidah, dan off course harganya tuh yang tidak bikin susah alias murah. Dan salah satu pusat kuliner itu adalah Batagor Kingsley Bandung.

Batagor dan Siomay Kingsley yang berlokasi di jalan Veteran No 25 kota Bandung. Warung ini berdiri pada tahun 1982, namun pada saat itu yang disajikan adalah Mie, dengan nama Mie Kingsley. Namun sekarang lebih terkenal untuk olahan batagor dan siomaynya. Ciri Batagor dan Siomay Kingsley, Siomaynya memiliki kulit yang lebih pucat dengan tekstur dalamnya Lebih lembut, dengan rasa dan aroma ikan tenggiri yang kentara, paduan tepung kanji dan ikannya pas sekali. Batagor lebih spesial, karena menggunakan tahu Yunyi yang terkenal memiliki tekstur yang super halus.

Menu Batagor Kingsley

Ada beberapa menu andalan dari Batagor Kingsley, namun yang jadi buruan pengunjung yang datang ke sana adalah Baso tahu goreng, tahunya terasa sangat lembut dan adonan acinya juga pas dan lezat terlebih dipadu dengan bumbu kacangnya yang manis dan pedas, meskipun digoreng rasanya tetap kenyal, sebuah kombinasi rasa dari menu batagor kingsley yang mantap.

Namun jika anda memesan menu batagor kingsley yang basah, maka perbedaannya adalah batagor tersebut akan dicampur dengan kuah kaldu ayam yang bening dan rasanya gurih dan dijamin terasa nikmat dan pas di lidah, dan siap-siap saja menambah, dan anda akan mengerti kenapa banyak orang yang menyukainya.

Daftar Menu Batagor Kingsley

  1. Baso Tahu Goreng
  2. Baso Tahu Kuah
  3. Siomay

Menu lainnya juga tersedia, dan bisa anda dapatkan cukup mudah yaitu para pedagang yang berjualan di pelataran Batagor Kingsley seperti Mie Bakso, Mie Kocok Bandung, Tahu Gejrot, Rujak kemudian Minumannya aneka minuman Soft drink baik dingin maupun panas seperti jeruk, teh hingga es campur.

Berikut adalah peta lokasi Batagor dan Siomay Kingsley

Rating: 4

One Reply to “Baso Tahu Goreng Legendaris Kota Bandung “Batagor dan Siomay Kingsley”

  1. Alhamdulillah sudah halal.
    Klo ke Bandung bisa mampir nich..
    Dulu sering minta dibawain oleh-oleh Batagor Kingsley ini, kalo teman mudik ke Bandung.

    Rating: 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *