Berita Informasi

BINAAN LAB SITE LABORATORIUM PENDIDIKAN MASYARAKAT FIP UPI GELAR PARENTING DI KELOMPOK BERMAIN ASH-SHODDIQ

Keluarga sebagai kesatuan yang terdiri atas ayah, ibu, dan anak. Meski terbilang dalam kelompok kecil, peran keluarga sangat penting dalam proses sosialisasi dan edukasi. Hal ini dikarenakan, keluarga merupakan media pertama bagi individu belajar tentang nilai dan norma yang berlaku dalam masayarakat.

Selain itu keluarga juga mempunyai peranan yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak, Peran ayah bunda mempunyai peran yang signifikan dalam proses keberlangsungan anak dalam proses selanjutnya, untuk membekali dan memberikan penguatan kepada orang tua dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak kelompok bermain Ash-Shoddiq mengadakan parenting, kegiatan ini rutin digelar setiap bulan. Kober Ash-Shoddiq berlokasi di Kampung Babakan pagerwangi Lembang telah berhasil melangsungkan kegiatan Parenting pada Kamis, 24 Juni 2021. Pada kegiatan ini kelompok bermain Ash-Shoddiq melaksanakan kegiatan parenting dengan tema “Partisipasi orang tua dalam mendukung layanan stimulasi anak usia dini pada masa pandemic covid-19”
Acara dibuka oleh Cucu Sukmana, M.Pd selaku Kepala Sekolah Kelompok Bermain Ash-Shoddiq “harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi orang tua dalam menstimulasi perkembangan anak selama masa pandemi” Ujar Cucu Sukmana. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Dr. Eko Sulistiono, M.Pd selaku Dosen Pendidikan Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia dan Consultant Pendidikan Anak Usia Dini.
Kegiatan ini diikuti oleh orang tua kober kelompok bermain Ash-Shoddiq sebanyak 25 orang, dari jam 10 pagi sampai jam 12 siang. Pelaksanaan kegiatan ini dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan memakai hand sanitizer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *