Berita

Dapur Sehat Kasturi Hadirkan Catering Food Combining yang Halal dan Sehat

MEDAN- Berawal dari penyakit yang dideritanya, akhirnya Arya sukses mengembangkan bisnis catering sehatnya.

Diberi nama Dapur Sehat Kasturi, Arya menawarkan Food Combining untuk usaha catering-nya.

“Jadi usaha catering Food Combining ini berawal saat saya divonis menderita penyakit GERD yaitu sejenis penyakit pencernaan yang tidak sekadar mengganggu fisik tapi juga melibatkan psikis selama lebih dari enam tahun,” ujar Arya saat ditemui Tribun, Senin (12/3/2018).

Tidak ingin terus merasakan sakit tersebut, akhirnya ibu dua orang anak ini akhirnya berpikir untuk menjaga kesehatan dengan memperbaiki pola makannya.

“Sampai akhirnya menemukan buku Dr. Hiromi Shinya yang membahas sumber penyakit berawal dari usus, jadi untuk menyehatkan tubuh maka usus harus sehat dengan diberi asupan yang bermanfaat,” jelasnya.

Ia menuturkan, berbekal ilmu yang dipelajari dari berbagai buku tentang pola makan yang baik, dan berkenalan dengan komunitas Food Combining di jejaring sosial Facebook, akhirnya ia memberanikan diri untuk membuka usaha catering tersebut.

“Kemudian saya memutuskan bahwa keluarga juga harus sehat. Untuk itu, saya kemudian gencar berkampanye di rumah untuk mengikuti pola makan sehat yang saya terapkan pada diri saya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, setelah sukses mengajak keluarganya untuk makan makanan sehat, kemudian ia mulai membagikan ke sosial media dan kemudian mendapatkan respon yang cukup positif.

“Respon dari teman-teman cukup positif dan beberapa kemudian mulai memesan dan menjadi pelanggan tetap,” jelasnya.

Semakin banyaknya permintaan, akhirnya ia memutuskan untuk membuat usaha yang diberinama Dapur Sehat Kasturi tersebut.

Food Combining  bisa makan apa saja , hanya saja cara mengolah menunya dan padupadan menunya yang harus ideal agar tidak berat mencernanya. Jadi orang yang punya masalah pencernaan, maupun memiliki masalah berat badan bisa makan dengan enak tapi tetap sehat,”terangnya.

Usaha yang sudah berjalan hampir dua tahun tersebut memang terbilang tidak “ngoyo” mengejar target penjualan, karena Arya fokus pada berbagi menu sehat untuk orang yang mengalami gangguan pencernaan dan berat badan.

Ia juga tidak segan membagi resep menu yang dibuat agar pelanggannya ke depan juga bisa mandiri mengolah makanan sendiri tanpa ketergantungan dengan catering berlangganan. 

“Saya percaya Allah memberikan rezeki kita dari berbagai cara, saya tidak fokus pada pesaing. Tapi saya fokus pada berbagi menu sehat kepada yang membutuhkan, sehingga ke depan semakin banyak orang yang memahami menjaga tubuh sehat sangat mudah,” ungkapnya.

Saat ini ia memiliki beberapa pelanggan tetap dan juga menerima catering harian dan acara khusus yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 200ribuan.

“Kalau untuk harga relatif terjangkau yaitu catering harian Senin hingga Jumat Rp 200ribu, Makan siang Rp 200ribu, dan makan siang plus makan malam Rp 400ribuan,” katanya.

Sumber: medan.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *