Bandung halal point Penginapan

Darul Jannah Cottage

Darul Jannah Cottage

Cari Hotel Nyaman dan Islami di Bandung? Anda bisa menginap di Cottage Darul Jannah yang lokasinya terletak di kawasan bandung utara, dengan alamat lengkap yaitu Jl. Geger Kalong Girang No.67, Gegerkalong, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40152 tepat di depan Pondok Pesantren Daarul Tauhid Yang di pimpin oleh KH Abdullah Gymnastiar.

Cottage Daarul Jannah dibangun pada 31 Desember 1998, Pada 25 April 1999 diresmikan pengoperasiannya dengan penandatanganan prasasti oleh Bapak Deden Ruchlia  selaku Wakil Gubernur Jawa Barat. Tidak lama kemudian menyusul pembangunan Cafetaria Daarul Jannah. Konsep penginapannya berupa Cottage. Karena suasana yang diciptakan sebagai rumah taman dan lingkungan yang nyaman,  sangat kondusif untuk tamu yang berakhir pekan atau berlibur. Pada awal pembangunannya, cottage ini menerima tamu kunjungan ke Pesantren Daarut Tauhiid. Namun melihat perkembangan Wisata kota Bandung, kini tempat tersebut terbuka untuk masyarakat umum dengan konsep syariah. Tamu yang datang tidak hanya dari Indonesia, melainkan Singapura dan Malaysia. Karena itulah, Cottage Daarul Jannah membuka berbagai layanan untuk memenuhi beragam kebutuhan para tamu.

Nama Daarul Jannah berasal dari bahasa arab yang berarti Tempat Syurga. Diharapkan para konsumen dapat merasakan kenyamanan atmosfir yang dikondisikan di lingkungan pesantren. Tujuan awal para tamu  tidak hanya untuk beristirahat tetapi juga dapat mengikuti kegiatan bernuansakan religius  yang diadakan Pesantren Daarut Tauhid.

Letak bangunan Cottage antara yang satu dengan yang lainnya saling berhadapan, dipisahkan oleh hamparan taman menghijau yang memberikan kesan lapang, sejuk, dan segar. Di samping kiri kanan Cottages pun terhampar rerumputan dan berbagai jenis tanaman yang lebih meneduhkan suasana.

Bangunan terdiri dari lantai bawah dan lantai atas, seluruhnya 24 kamar, lantai bawah terdapat teras yang dilengkapi tempat duduk, lantai atas lebih luas dilengkapi dengan satu set sofa.

Fasilitas Darul jannah Cottage

Daarul Jannah Cottage  memiliki dua type kamar, yaitu :

  1. Kamar standard  ( twin bed )          : 12 kamar
  2. Kamar standard  ( double bed )      : 8 kamar

Fasilitas setiap  kamar : Private bath room with shower, hot & cool  water, coffe and tea aminities, bath aminities, TV, free Wifi

  1. Kamar Deluxe (double  bed )          : 4 kamar

Fasilitas setiap  kamar : Private bath room with shower, hot & cool  water, coffea & tea aminities, bath  aminities, Tv,  free wifi,  dvd player, mini bar, AC.

Berikut adalah peta lokasi Darul Jannah Cottage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *