Berita

Disperindag Provinsi Kepulauan Babel: Program Halal Harus di Tingkatkan

Pangkalpinang – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yuliswan Burnani mengatakan program yang berkaitan dengan produk halal harus ditingkatkan.

“Semua program halal harus kita tingkatkan, tidak boleh tidak, supaya nanti orang daerah lain mengenal bahwa Babel indentik dengan halal food,” kata Yuliswan saat ditemui Klikbabel.com, Rabu (3/1/2018).

Menurut Yuliswan, hal tersebut merupakan upaya yang dilakukan oleh pihaknya dalam rangka meningkatkan destinasi wisata yang ada di Babel.

Terlebih lagi lanjutnya, Provinsi Babel akan menjadi tuan rumah dari Halal Internasional Food yang akan dilaksanakan pada bulan November nanti.

“Kita mengharapkan, nantinya di kegiatan Halal Internasional Food di bulan November nanti ada seminar dan ada semacam pameran produk halal,” katanya.

Dikatakan Yuliswan lagi, pihaknya pun telah berupaya melakukan peningkatan dalam rangka merk dagang seperti uji nutrisi dan uji ke halalan yang nanti akan dikucurkan melalui bantuan dana APBN.

“Kita sudah ada kesepakatan dan yang Back up adalah APBN. Yang akan ditampilkan nantinya berkisar 30 hingga 20 produk,” tukas Yuliswan.

Sumber: klikbabel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *