Berita Informasi

Gapura Digital Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi Perternak dan Petani di Lembang

Lembang, 24 Agustus 2019
Dorong Pengusaha Agrobisnis, Gapura Digital Berikan Pelatihan Digital Marketing.
Puluhan peternak dan petani di Lembang ds. Pasiripis sangat Antusias mengikuti pelatihan digital marketing yang di gelar oleh Gapura digital (24/10/2019). Perekonomian masyarakat didesa Pasiripis memang tergolong masih rendah, masih banyak para petani dan perternak yang kesulitan untuk memasarkan hasil pertanian dan perternakanya. Kondisi ini ahirnya membuat mereka terpaksa menyerahkan hasil pertanian dan ternaknya pada tengkulang sehingga para petani dan perternak mendapatkan keuntungan yang sangat kecil.

Pada pelatihan digital marketing ini memberikan wawasan baru bagaimana memasarkan produknya secara online. Dalam materi pelatihan diberikan berbagai data hasil penelitian google mengenai potensi dari pemasaran melalui media online. Dalam pelatihan ini pula diberikan berbagai tips dan trik bagaimana memasarkan produk-produk mereka secara efektif melalui media online.
Pemateri dalam pelatihan digital marketing ini adalah Roni Mulyana M.Ikom fasilitator dari gapura digital Bandung.
“Ia menjelaskan betapa pentingnya strategi pemasaran yang efektif dalam memasarkan sebuah produk. Perkembangan teknologi dan informasi saat ini memberikan kemudahan dalam memasarkan sebuah produk di media online, namun tentunya harus menggunakan strategi yang tepat dan disesuaikan dengan karakter produk tersebut,” jelasnya.
Salah seorang peserta pelatihan menyebutkan, “Pelatihan ini diharapkan akan memberikan pengetahuan baru bagi masyarakat desa Pasiripis dan bisa meningkatkan perekonomian sehingga meningkatkan taraf kehidupan nya,”kata Enjang.

Pelatihan Digital marketing ini diprakarsai oleh Agus Siswanto seorang Pengusaha Kopi yang Juga pensiunan Telkom yang peduli dengan kehidupan para peternak dan petani di Lembang. Pelatihan ini dihadiri 53 orang dari penduduk desa Pasiripis Lembang pada tanggal 24 Agustus 2019.
“Pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat desa Pasiripis dan mereka bisa memasarkan produk mereka tidak hanya bagi masyarakat sekitar tapi sampai ke wisata asing juga,” tutup Agus Siswanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *