Berita Informasi

Genjot Wisata Cimahi Lewat Himpunan Pramuwisata Indonesia DPC Kota Cimahi

HPI – Pariwisata menjadi salah satu sektor yang terdampak selama pandemi Covid-19. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat pelaku pariwisata di Kota Cimahi, salah satunya adalah pemandu wisata.

Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Kota Cimahi yang merupakan wadah untuk pemandu wisata, mengadakan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) untuk membahas kemajuan pariwisata di Kota Cimahi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Adat Cireundeu, Leuwi Gajah, Cimahi pada 27 Februari 2021.

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan pengukuhan kepengurusan baru yang melanjutkan sisa kepengurusan sebelumnya DPC HPI Kota Cimahi masa jabatan tahun 2019-2024.

Dimana ketua kepengurusan baru saat ini dipilih secara aklamasi yaitu Dani Hamdani. Turut hadir pada kesempatan ini Budi Raharja Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Sugiarto Ketua DPD HPI Jawabarat, Tantan Ketua DPC HPI Kab. Bandung merangkap Korwil Bandung Tengah, Caca Ketua DPC HPI Kab. Bandung Barat, Machmud Mubarok Ketua Komunitas Tjimahi Heritage, Gin gin Ketua ASSPI DPC KBBC, serta anggota DPC HPI Cimahi dan tamu undangan lainnya.

Budi Raharja, Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mengatakan di tahun 2020 lalu, banyak agenda pariwisata yang harus diundur atau bahkan cancel terkait kerumunan yang berpotensi penyebaran virus Covid-19.

Namun, semoga hal ini bisa diantisipasi kedepannya dengan adanya vaksin Covid-19 dan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kedepannya akan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk pelaku wisata, semoga HPI Cimahi dapat mengikuti vaksinasi ini dan tanpa penolakan,” ungkapnya.

Disampaikan pula Disbudparpora berharap kontribusi dari HPI untuk genjot wisata Kota Cimahi.

“Saat ini bahkan kami menunggu eksistensi dari HPI Kota Cimahi untuk mengali potensi dan bersinergi dengan stakeholder pariwisata lainnya,” tambahnya.

Senada dengan Kepala Disbudparpora Kota Cimahi, Sugiarto, Ketua DPD HPI Jabar, mengungkapkan turut bahagia.

“Semoga dengan dikukuhkan kepengurusan HPI Cimahi ini, dapat amanah, bertanggung jawab dan pariwisata Kota Cimahi bisa berkembang ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *