Berita Destinasi Wisata Internasional

Hongkong Disneyland-pun Mulai Muslim Friendly

Hong Kong – Komitmen Hong Kong menjadi destinasi wisata ramah traveler muslim semakin terlihat. Kini di Hong Kong Disneyland sudah ada musala dan resto halal.

Lokasi musala itu berada di Exlporer’s Club Restaurant. Dekorasi musala itu berwarna dominan coklat muda. detikTravel berkunjung ke sana bersama Hong Kong Tourism Board (HKTB).

Layaknya musala pada umumnya, ada fasilitas tempat menyimpan sepatu atau sandal pengunjung. Tampak pula petunjuk kiblat yang memudahkan para traveler muslim untuk beribadah.

Selain itu, terdapat dua tempat wudlu yang masing-masing ditutupi tirai. Tempat wudlu itu disediakan tempat duduk sehingga pengunjung tak usah berdiri. Di samping musala, terdapat juga toilet yang sangat bagus. Sentuhan dekorasi khas Asia Selatan terlihat di toilet itu.

Rak alas kaki di mushala

Exlporer’s Club Restaurant sendiri menyediakan makanan halal bagi traveler muslim. Berbagai menu termasuk makanan khas Indonesia disajikan di restoran itu dengan kisaran harga mulai dari 100-200 HKD.

Restoran itu mempunyai lima tempat makan dengan dekorasi khas negara masing-masing, yaitu China, India, Rusia, Maroko dan Mesir. Namun tak ada perbedaan menu, semua bisa memesan menu makanan yang sama.

Manajer restoran tersebut, Wendy Cheng, mengatakan ide untuk menyajikan makanan halal itu bermula saat banyaknya traveler muslim yang datang ke Hong Kong Disneyland. Mereka kerap menanyakan tempat makan yang bersertifikat halal.

Exlporer’s Club Restaurant

“Kita melihat banyaknya orang Indonesia dan Malaysia datang ke Hong Kong. Akhirnya kita membuat makanan halal. Saat mereka datang ke sini mereka selalau bertanya soal makanan halal. Jadi perushaan kami merespons hal itu untuk menyambut traveler muslim,” kata Wendy saat berbincang di Exlporer’s Club Restaurant, Hong Kong Disneyland, Jumat (27/4/2018).

Selain itu, untuk menarik pengunjung, Wendy juga menyediakan lima ruangan makan bertema khusus. Semuanya disesuaikan dengan budaya dan khas negara masing-masing.

“Ini contohnya, tempat makan Rusia. Saya sangat suka sekali tempat ini. Sangat bagus untuk kumpul keluarga,” ujar dia.

Sumber: travel.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *