Bandung halal point Resto & Cafe

Kanaya Food Court, Tempat Kuliner yang Nyaman untuk Taklim

Info Halal LPPOM MUI

Perusahaan : PT ZBS International
No. Sertifikat : 011611833703717
Masa Berlaku : 7 Maret 2019

MENCARI tempat makan yang juga asyik buat menikmati secangkir kopi? Sudah asyik untuk ngopi, pun bisa dipakai kumpul berbagi ilmu dengan majelis taklim.

Tidak jauh dari pusat Kota Bandung, di Jalan Cikutra no. 237 tepatnya, ada Kanaya Food Court. Lokasinya dapat dijangkau dari Jalan PHH Mustofa atau Jalan Pahlawan. Di tempat yang cozy, ada beberapa tenant milik Kanaya yaitu Ayam Jawara, Ikan Bakar Pahlawan, Juicy Bar, dan Kopi Amang. Ada juga tenant lain seperti Warung Mak Lis, Kitchen Story, Dc2 (di.si.tuw), Iga Bakar Madu, Kameumeut, Kiramen, Charissa, yang menambah cita rasa pada kelezatan kuliner Kanaya.

Tempat ini memanjakan pengunjung dengan nuansa Sunda, dan makan ala lesehan di lantai 1, dan table dining di lantai 2. Terdapat juga ruang terbuka hijau yang dilengkapi ayunan dan perosotan untuk bermain.

Menurut Yugi Radinal, Manager Kanaya Food Court, semua produk di Kanaya sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Semua sertifikatnya selesai di bulan Maret 2017. Di samping itu, Kanaya juga melayani pesanan katering harian dan katering resepsi pernikahan.

Pada akhir pekan lebih ramai pengunjung datang ke Kanaya Food Court. Yugi menambahkan, lebih banyak warga asli Bandung yang berwisata kuliner saat akhir pekan. “Hari biasa juga ramai, tapi lebih banyak mahasiswa dan karyawan,” kata Yugi kepada Visit Halal. Kesan food court yang hanya menyajikan makanan dan minuman ala resto di setiap tenant, diramaikan kehadiran kopi hasil brewing. Kopi murni dari Amang ini menjadikan konsep Kanaya food and coffee family dine. Desain interior ruangan kafe sangat bisa dinikmati anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Maka dari itu, Kanaya pun sering dipilih sebagai lokasi event, gathering perusahaan, ulang tahun, hingga resepsi pernikahan. Kanaya memiliki kapasitas memadai untuk acara dengan tamu undangan 200-300 pax. Desain lantai 2 yang dilengkapi panggung kecil memang disediakan bagi penyelenggaraan acara spesial. Terdapat juga alat musik dan sound system untuk pelengkap hiburan. Pengguna jasa Kanaya tidak perlu kesulitan cari tempat parkir karena telah tersedia lahan dengan kapasitas 40 mobil dan 80 sepeda motor. Kanaya juga telah bekerja sama dengan Koramil 1802/CBY yang kantornya tepat di seberang, untuk menampung kendaraan tamu lebih banyak lagi.

Tambahan lagi, Kanaya dilengkapi tempat wudhu dan toilet yang bersih. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas musala yang nyaman dan cukup luas, dengan kapasitas 25 orang. Tersedia juga sarung dan mukena di sana.

Untuk mencapai tempat hits ini dengan angkutan umum, Anda bisa menumpang angkot 02 Kebon Kalapa-Cicaheum atau angkot Sekemirung-Gedebage.

Yugi mengatakan, masyarakat umum bisa menggunakan kawasan makan untuk kegiatan taklim. “Bisa buat umum. Boleh juga mengadakan sendiri. Untuk internal, kami juga ada tausiyah rutin bagi karyawan,” kata Yugi seraya menambahkan bahwa Komunitas Pemuda Hijrah juga sering mengadakan taklim di sana.

Salah seorang pengunjung, Desi, karyawati swasta mengaku senang makan siang di sana. Ia melahap menu ikan kerapu bakarnya yang lezat dari Kanaya. “Tempatnya adem , ikan kerapu goreng bakarnya lezat, cocok buat makan siang sama suami,” katanya.***

Berikut adalah peta lokasi Kanaya Food Court

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *