Bandung Berita

Kerja Bareng Salman ITB dan Visit Halal, Disbudpar Kota Bandung Canangkan Wisata Halal

BANDUNG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung bekerja sama dengan Salman ITB dan Visit Halal mencanangkan wisata halal.

Dalam pencanangan yang digelar di Car Free Day Dago, Minggu (24/12/2017) itu istri Wali Kota Bandung, Atalia Kamil dan Kepala Disbudpar Kenny Dewi Kaniasari langsung mensosialisasikannya kepada warga yang mengunjungi CFD Dago.

Kenny mengatakan terkadang ada wisatawan yang bertanya soal dimana kalau tempat wisata halal.

“Banyaknya wisatawan yang bertanya, maka servis dan fasilitas (kepariwisataan) di Bandung perlu dioptimalkan,” ujar Kenny yang tampak serasi dengan Atalia menggunakan baju merah.

Bahkan saat ini sudah tersedia aplikasi visit halal untuk memudahkan wisatawan yang ingin mendapatkan informasi tentang wisata yang halal.

Kenny menegaskan wisata halal di Bandung ini untuk mengantisipasi segala sesuatu yang berbahaya bagi umat manusia, tak hanya bagi umat muslim saja.

“Misalnya saja hotelnya halal, yaitu tidak memberikan kamar kepada pasangan yang bukan suami istri,” ujarnya.

Apalagi saat ini mobilitas wisatawan dari Arab sudah meningkat, dan banyak wisatawan muslim yang datang mengunjungi Kota Bandung.

Sementara Salman ITB hingga saat ini telah membina 150 peserta untuk memberikan informasi bagaimana cara menyembelih hewan supaya halal dikonsumsi oleh muslim. (*)

Sumber: jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *