Berita Informasi

Konsilidasi Ketua Komisi 2 DPRD Cimahi dan Dinas KUKINDAG dalam Pendamping Umkm JUARA

Cimahi, 29 Juli 2019
Dalam rangka memajukan Umkm kota Cimahi dibutuhkan koordinasi dari berbagai pihak baik dari dinas terkait ataupun dari DPRD kota Cimahi. Berkaitan dengan hal itu Ibu Umi Kulsum dari komisi 2 melakukan diskusi dan koordinasi dengan dinas Koperasi yanh dihadiri oleh Kabid Ibu Rina Mulyani dan Sekdis T. Megawati mengenai penguatan koperasi sebagai salah satu pondasi ekonomi kerakyatan dalam diskusi hadir pula perwakilan Pendamping Umkm Jawa Barat Dani Hamdani dan Roni Mulyana untuk wilayah kota Cimahi. Hal seiring dengan kegiatan Pendamping Umkm Jawa Barat Juara yang sedang melakukan Pendampingan UMKM Kota Cimahi.


Dalam diskusi ini dibahas mengenai strategi dalam memajukan koperasi melalui strategi BEDOHAVE yang menentukan pada keahlian para pelaku koperasi dalam menyusun kegiatan dan juga rencana kerja yang berkesinambungan ujar Umi Kulsum Ketua komisi II DPRD kota cimahi. Untuk mendukung program ini pun sedang dibahas dirapat dewan mengenai regulasi yang mempermudah akses koperasi dan juga kerja sama dgn berbagai pihak diantaranya para pelaku UMKM.
Bu Rina Sebagai kabid Dinas KUKINDAG mengatakan sudah ada beberapa program yang berjalan seperti Pelatihan pelatihan untuk memajukan koperasi di Cimahi. Roni Mulyana sebagai pendamping Umkm pun menyampaikan beberapa temuan dilapangan selama Pendampingan UMKM seperti akses pemasaran, Pelatihan dan permodalan. Penguatan koperasi yang diusulkan oleh Umi Kulsum Selaku ketua komisi 2 disambut baik oleh semua pihak yang menghadiri pertemuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *