Resto & Cafe

Lomie Imam Bonjol Sajikan Lomie Halal Sejak 1977, Rasanya? Bikin Nagih

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG –  Anda penyuka lomie? Atau berlum penah mencicipinya? Coba deh, sekali mencoba bisa jadi bakal cocok di lidah.

Lomie adalah sajian mi berbentuk gepeng yang direbus dan disajikan dengan kuah kental. Kuah kental ini terbuat dari rebusan seafood yang ditambahkan dengan tepung maizena sebagai pengental. Sebagai pelengkap, lomie juga disajikan dengan bakso, pangsit, dan sayuran.

Lomie terkenal dengan kelezatannya, karena kuahnya yang kental dan mi yang kenyal. Lomie pertama kali di perkenalkan Indonesia oleh masyarakat etnis Tionghoa. Awalnya penyajian lomie menggunakan tulang dan tetelan babi sebagai campuran kuahnya. Karena di Indonesia mayoritas berpenduduk Muslim, bahan kuah lomie diganti menggunakan ebi dan cumi-cumi sebagai campuran kuahnya.

Sajian lomie halal khas Lomie Imam Bonjol.
Sajian lomie halal khas Lomie Imam Bonjol. (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

Kini kelezatan lomie bisa dinikmati oleh semua kalangan, karena telah halal.

Sesuai dengan namanya, Lomie Imam Bonjol berada di Jl. Imam Bonjol No.9, Coblong, Bandung Utara. Lokasinya yang persisi di pinggir jalan, Kedai Lomie Imam Bonjol tidak akan sulit di jumpai.

Menempati sebuah bangunan yang cukup luas, Kedai Lomie Imam Bonjol bergabung bersama kedai lainnya. Meski disini terdapat beragam jajanan, namun yang paling terkenal di sini tetap Lomie Imam Bonjol. Kedai Lomie Imam Bonjol terletak di paling kiri, dengan spanduk besar berwana kuning pada bagian depannya. Dari kejauhan pun, Anda langsung mengenali kedai yang terkenal ini.

Satu porsi lomie Imam Bonjol terdiri dari mie, sayur kangkung, toge, rajangan daun bawang, suiran daging ayam, dan taburan bawang goreng. Kemudian disiram dengan kuahnya yang kental dan gurih dengan cita rasa cumi – cumi dan udang yang kuat.

Jika Anda menginginkan porsi lengkap, di dalam lomie akan ditambahkan toping berupa bakso, pangsit rebus, dan kerupuk kulit.Seporsi lomie lengkap dan dalam ukuran yang besar, dapat Anda nikmati dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 25.000.Anda bisa memilih mi yang diinginkan, karena mi yang disedikan ada dua macam, yaitu mi dengan helaian yang agak lebar dan mi dengan tekstur yang lebih halus.Jika Anda ingin menikmati olahan mie lain seperti yamin, warung ini juga menyediakannya pilihan rasa yamin manis dan yamin asin, yang dibanderol Rp 25.000. Atau Anda ingin mencicipi bihun buatan Kedai Lomie Imam Bonjol ini, Anda bisa memesan Bihun Kuah Ayam atau Bihun Campur, yang di banderol 25.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *