Bandung halal point Resto & Cafe

Makan Enak dan Sehat Tanpa Resiko Sakit di Mie Bakso Tasik 69

Informasi Sertifikasi Halal

Lembaga Sertifikasi : LPPOM MUI Jawa Barat
Perusahaan : Mie Bakso Tasik 69
No. Sertifikat : 01161174420616
Masa Berlaku : 29 Juni 2018
Sumber : halalmui.org

Bandung merupakan salah satu kota dengan sejuta kuliner di dalamnya. Dimulai dari masakan tradisional khas Indonesia hingga western food tersebar luas di berbagai penjuru kota kembang ini. Bagi anda para pecinta masakan traditional Indonesia wajib untuk mendatangi salah satu kedai bakso yang terletak di Jalan AH Nasution No. 928-G tepatnya di Ruko Komplek Bumi Mas Kencana yang berjarak 200 meter dari terminal Cicaheum Bandung. Gerai bakso ini dinamai Mie Bakso Tasik 69 oleh empunya Hj. Dede Parina. Penamaan Mie Bakso Tasik 69 berangkat dari tahun kelahiran si pemilik yang lahir pada tahun 1969. Namun, gerai Mie Bakso Tasik 69 sendiri resmi dibuka pada tahun 2012 lalu.

Leader Mie Bakso Tasik 69 Andang Nurdiana mengatakan bahwa menu andalan kedai ini adalah mie bakso pangsit dan siomay. Walaupun terdapat menu makanan baru lainnya, kedua menu ini menjadi pilihan para pelanggan yang setia yang berdatangan setiap harinya.

“kedua makanan ini favorit pertama karena semua menu di kedai ini tidak menggunakan bahan pengawet dan mecin. Terkhusus untuk mie dan baso kita bikin sendiri dan kita punya mesinnya,” ujar Andang saat diwawancarai, Kamis (7/9/2017).

Bakso dan mie yang diproduksi sendiri tanpa bahan pengawet terbukti membuat makanan terasa lebih fresh dan enak. Tentunya, Andang menjelaskan bahwa produk makanan yang dijual di gerai bakso ini terjamin 100% daging sapi halal, dengan bukti sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selain itu, Kedai Mie Bakso Tasik 69 sangat kental dengan ciri khas bakso dari kota tasikmalaya, dimana saos yang didatangkan merupakan saos khusus untuk resep bakso khas tasik, yaitu Saos Bawang. Nah, pastinya saos ini akan sangat menggugah selera jika dipadukan dengan kuah kaldu bakso yang dibuat tanpa bahan-bahan kimia berbahaya di dalamnya.

“itu khasnya bakso tasik, menggunakan saos bawang. Kalau dibandung itu hanya ditempat tertentu kita bisa memesan saosnya,” tambah Andang, Kamis (7/9/2017).

Lain halnya dengan saos, bagi anda yang memiliki selera pedas, Mie Bakso Tasik 69 menyedikan sambal di tiap-tiap meja pesanan. Jangan heran, di gerai bakso ini juga memiliki 2 jenis sambal, satu digunakan khusus untuk menu mie ayam dan satunya lagi digunakan untuk bakso serta menu masakan lainnya.

Selain menu bakso maupun siomay, Mie Bakso Tasik 69 memiliki 6 menu lainnya diantaranya menu pangsit kuah, nasi ayam tulang lunak, nasi goreng, mie bakso babat, sosis goreng dan roti goreng. Harga yang ditawar pun tidak terlalu mahal. Berkisar mulai Rp. 16.000,- hingga Rp. 25.000,-. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi bakso tanpa pengawet di rumah, bisa memesan langsung bakso mentah siap masak dengan harga Rp. 25.000,- per kilonya. Kedai ini punya cabang lain di Jl. Kuningan Raya No. 37 Antapani – Kota Bandung.

Selain memanjakan lidah para pecinta kuliner, gerai Mie Bakso Tasik 69 juga memiliki desain klasik dan memiliki beberapa buku serta majalah untuk menemani para pengunjung sambil menunggu pesanan datang. Di samping itu, di lantai atas gerai ini terdapat praktik akupresur dimana praktik ini merupakan salah satu obat alternatif dengan teknik memijat lembut namun bertenaga pada tangan maupun kaki yang berhubungan dengan bagian tubuh yang merasa sakit. Jadi, anda bisa sambil berobat dan juga makan makanan sehat.

Namun bagi anda yang datang dari jauh, disarankan untuk sholat di mushola SPBU terdekat. Karena gerai Mie Bakso Tasik 69 belum memiliki mushola dan hanya memiliki satu toilet bagi para pengunjung. Akses untuk berkunjung ke Gerai Mie Bakso Tasik 69 sangat mudah. Anda yang datang dari arah Alun-Alun Bandung bisa menggunakan akses Bus Damri dengan jurusan Kalapa-Cibiru dan turun sekitar 200 meter sebelah kanan dari terminal Cicaheum. Lain hal jika anda datang dari Bunderan Cibiru, tak perlu khawatir, anda bisa langsung menggunakan angkot jurusan Cibiru-Cicaheum dan turun di depan deretan Ruko Komplek Bumi Mas Kencana yang berjarak sekitar 300 meter dari Lapas Suka Miskin Bandung. Nah, bagi anda pecinta kuliner sehat, tunggu apalagi? Yuk melipir ke gerai makanan halal dan sehat!

Berikut Peta Lokasi Mie Bakso Tasik 69

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *