Bandung Berita

Para Ibu Muslim Didorong Sajikan Makanan ‘Halalan Thoyiban’ Lewat Sosialisasi Sadar Halal

BANDUNG – Mendengar kalimat halal dan haram maka pandangan masyarakat umum akan mengarah kepada makanan dan juga agama Islam.

Hal tersebut yang didengar oleh sekira puluhan perempuan yang mengenakan kerudung terlihat duduk berada didalam masjid. Acara tersebut dimulai sekira pukul 09.00. Hadir didepan sebagai pembicara adalah Dina Sudjana dari Halal Center ITB.

Ketua Panitia acara Sadar Halal, Ramadhani Irma, mengatakan kegiatan yang digelar tersebut bertujuan memberikan pengetahuan kepada para ibu yang menjadi garda terdepan untuk menyediakan produk halalan thoyiban (halal dan baik).

“Sesuai tuntunan Rasullullah untuk menyediakan (makanan halal) kepada anak-anaknya. Dari kecil-kecil jangan ditunda-tunda kalau sudah tahu apa yang bisa dijangkau mulai dari keluarga,” ujar Ramdhani Irma, di Masjid Musyawirin, Jalan Sanggahiyang, Antapani, Kota Bandung, Jumat (9/2/2018).

“Makanan lah yang halal lagi baik karena itu akan memengaruhi amal ibadah,” ujar dia.

Sementara itu, kegiatan tersebut tak hanya diikuti oleh para ibu yang berada di sekitar Antapani.

“Ibu-ibu majelis taklim sekitar yang mengikuti terutama para bunda. Sebenernya pengen para ayah juga mengikuti tapi karena bekerja ya. Acara ini terbuka untuk umum,” katanya.

Sumber: jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *