Artikel

Pelatihan Hipnoselling Bagi Pelaku UMKM Kota Cimahi

Cimahi, 27 Juli 2019
Usaha kecil mikro dan menengah merupakan salah satu penggerak ekonomi kerakyatan. Namun saat ini tingkat pertumbuhan nya masih sangat kecil, karena itu dinas Koperasi dan usaha kecil Provinsi Jawa Barat membuat program Pendampingan UMKM Juara. Program UMKM JABAR JUARA ini dilakukan dikota dan kabupaten diwilayah jawabarat.
Kota Cimahi sebagai salah satu kota di provinsi Jawa Barat menjadi wilayah yg cukup besar pertumbuhan umkm nya. Namun tentunya tidak lepas dari berbagai kendala yg dihadapi oleh para pelaku UMKM. Permasalahan yg sering dihadapi diantaranya permodalan, pemasaran dan manajemen.

Berkaitan dgn Strategi pemasaran maka para Pendamping Umkm kota cimahi membuat pelatihan Hipnoselling bagi pelaku Umkm Kota Cimahi yang bertempat di kantor Kecamatan Cimahi Selatan. 40 Puluhan umkm kota Cimahi sangat antusias mengikuti pelatihan Hipnoselling ini.
Materi dalam pelatihan Meliputi Digital Marketing oleh Sigit Anggoro M.T seorang Dosen di salah satu universitas di Cimahi dan materi Hipnoselling Oleh Roni Mulyana M.Ikom praktisi komunikasi publik. Roni Mulyana mengatakan Hipnoselling adalah strategi komunikasi pemasaran yang menggunakan kekuatan alam bawah sadar untuk sebagai metode untuk meningkatkan penjualan.
Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan penjualan para pelaku UMKM sebagai modal bersaing dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif. Pelatihan ini diharapkan akan menambah pengetahuan juga skill para pelaku UMKM dalam berjualan sehingga bisa meningkatkan usahanya dan jumlah Omset mereka,ujarnya sebagai penutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *