Berita Informasi

Pengabdian Kepada Masyarakat Oleh BEM KEMA Penmas Tahun 2019

Pengabdian kepada masyarakat BEM KEMA Penmas 2019 tahun ini dilaksanakan di Desa Lamajang Kec. Pangalengan Kab. Bandung kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa sebagai agen of change di masyarakat, melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi, menambah wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa penmas.

Adapun tema P2M tahun ini yaitu membangun desa rintisan yang berkelanjutan. Peserta yang terlibat dalam P2M berjumlah 112 orang. Pada hari senin tgl 19 Agustus 2019 dilaksanakan pelepasan P2M oleh Ketua Departemen PENMAS FIP UPI Bapak Dr. Asep Saepudin M.Pd sekaligus memberikan arahan terkait pelaksanaan P2M.

Selanjutnya Pada hari selasa tgl 20 agustus 2019 secara formal dilaksanakan penyerahan dan penerimaan mahasiswa P2M oleh Cucu Sukmana, M.Pd dan Purnomo, M.Pd dosen PENMAS yang merupakan perwakilan Departemen Penmas kepada Kepala Desa Lamajang.

P2M ini dilaksanakan dari tanggal 19-26 agustus 2019 dengan berbagai program yang telah diidentifikasi sebelumnya oleh tim panitia dan peserta berdasarkan kebutuhan program masyarakat desa Lamajang. Adapun program tersebut diantaranya program pada bidang ekonomi, keagamaan, lingkungan hidup, pendidikan dan kesehatan mudah2an program tersebut bermanfaat, berkesinambungan dan berkelanjutan ujar kata imam ketua pelaksana P2M BEM KEMA penmas tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *