Berita

Pentingkah Sertifikat Dapur Halal Bagi Hotel? Ini Kata Dosen Poltekpar Makassar

Lembaga Pengawasan Produk Obat dan Makanan (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan ( Sulsel) mulai menerbitkan sertifikat dapur halal bagi hotel-hotel di Makassar yang mengajukan permohonan.

Dosen Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Muh Arfin Muh Salim mengatakan, sertifikat dapur halal tersebut penting bagi hotel-hotel di Makassar untuk wisatawan dari Timur Tengah.

“Jika kita mau menjadikan kota Makassar sebagai tujuan wisata halal maka hal itu merupakan sesuatu yang baik seperti halnya Lombok,” katanya memberikan contoh.

Ia mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa negara yang menerapkan konsep wisata halal seperti Inggris, Jepang dan Korea, sehingga jika hotel di Makassar juga mulai tetapkan dapur halal.

Dengan dapur halal tersebut diyakini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asal Timur Tengah karena status tersebut merupakan potensi bagi suatu daerah atau Makassar sebagai Kota Dunia.

“Menurut hemat saya halal itu bisa untuk semua golongan, tapi non halal sudah pasti ada golongan tertentu tidak bisa,” ungkapnya.(*)

Sumber: makassar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *