Artikel Destinasi Halal

Persiapan Kab. Bandung Menjadi Destinasi Pariwisata Halal

Dalam Rapat Kordinasi antara Disparbud Kab. Bandung dengan para SKPD, Camat dan Stakeholder pelaku pariwisata Kab. Bandung diantaranya PHRI, Kompepar dan lainnya yang dikemas dengan Forum Group Discussion bertajuk “Kesiapan Kabupaten Bandung Menjadi Destinasi Pariwisata Halal Dunia.” hari Selasa, tanggal 18-09-2018. Dengan narasumber diantaranya :

1.  Prof. Slamet Ibrahim, Apt., DEA . (Direktur Halal Center Salman ITB) Diwakili oleh Ir. Dina Sudjana

2. Budi Faisal ST., MAUD, PH.D. (Direktur P2Par ITB, Staf Ahli Pengembangan Kemepar RI)

3. Al-Hilal Furqon., B.SC,. PH.D. (Tenaga Ahli Pariwisata P2PR ITB dan Halal Center Salman ITB) 

Moderator 1. Prof. Tati Suryati, DEA.

Moderator 2. Eri Marawijaya, S.E., MBA.  (Direktur Eksekutif YPM Salman ITB)

Sebagai pembuka acara dan pengantar langsung disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bandung, H. Agus Firman Zaelani. FGD ini adalah langkah lanjutan dari hasil FGD pertama yaitu  bagaimana  Disparbud Kab. Bandung sangat konsen terhadap tantangan global dimana Halal Tourism sudah menjadi trend dunia yang dalam perspektif pemasaran sangat menjanjikan untuk bisa diwujudkan, selain itu dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh lembaga survey maupun aktivis peduli halal bahwa kesadaran terhadap kebutuhan hidup umat muslim khususnya di Indonesia terhadap berbagai hal yang berhubungan dengan halal sudah berkembang dengan pesat bahkan halal sudah menjadi gaya hidup tersendiri.

Bukti keseriusan Disparbud Kab. Bandung adalah dengan menggandeng pihak-pihak yang kompeten dalam bidang Pariwisata Halal maupun pihak Akademis dan dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) bersama antara Disparbud Kab. Bandung dengan Halal Center Salman ITB, Halal Center ITB, P2Par ITB dan Visit-Halal.Com.
Semoga saja apa yang jadi tujuan Disparbud Kab. Bandung bisa berjalan dengan lancar dan semuanya atas Ridho Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *