Bandung halal point Resto & Cafe

Menikmati Hidangan Makanan Dengan Suasana Kampung Halaman Di Nasi Bancakan

Info Halal LPPOM MUI

Perusahaan : Nasi Bancakan
No. Sertifikat : 01311089870713
Masa Berlaku : 27 Januari 2018

Bandung dikenal sebagai kota wisata, dari mulai wisata alam hingga wisata kulinernya. Banyak sekali tempat makan enak dan unik di bandung yang menawarkan daya tariknya masing-masing. Salah satu tempat kuliner Bandung yang menawarkan konsep menarik lain dari yang lain dalah Rumah Makan Nasi Bancakan berlokasi di Jalan Trunojoyo No 62 Bandung, Jawa Barat Indonesia. Rumah makan ini menyajikan bermacam-macam makanan rumahan, di sini pengunjung bebas memilih hidangan sesuai dengan selera tanpa pramusaji ataupun manner (prasmanan).

Dengan tema tempo dulu, makanan disajikan menggunakan peralatan makanan khas tempo dulu menggunakan piring dan gelas besi. Jika pertama kali anda mengunjungi lokasi nasi bancakan bandung ala mang barna dan bi o’om di jalan trunojoyo ini, maka kesan pertama yang akan anda lihat dari design atau model bangunan restonya sudah akan sangat terasa, anda seperti akan memasuki suasana rumah kampoeng zaman dulu yang sangat tradisional banget khas sunda. Tidak ada AC, tidak ada interior design yang modern, yang ada adalah hiasan anyaman bambu, petromak dan semua yang serba tempo dulu, juga ada banner yang sepertinya secara rutin diganti dengan kata-kata mutiara dalam bahasa Sunda. Pelayan yang menyambut pun menggunakan pakaian ala Sunda.

Menu Nasi Bancakan Bandung

Menu makanan dan minuman di rumah makan nasi bancakan Bandung ini sangat beragam, namun menu kuliner nya pun makanan dan minuman khas sunda yang tradisional. Berbagai menu makanan khas sunda seperti nasi liwet, nasi timbel, abon, paru, tahu bandung, pindang bandeng, ayam goreng, sayur asem, aneka pepes ikan dan daging, perkedel. Masih mau menu makanan yang lebih aneh dan anda pasti belum mendengar apalagi mencicipinya, tapi sangat enak lho, yaitu gejos cabe hejo, tumis lember, tumis suung. Untuk minumannya, anda wajib mencicipinya, di sini ada es kopi nyereng, jus terong, es goyobod, bandrek hingga es cingcaw.

Satu lagi yang spesial jika anda makan di rumah makan nasi bancakan bandung ini adalah, setelah selesai makan makanan yang berat, maka di sini anda bisa menemukan cemilan manis berupa jajanan kampung khas Bandung yang terbuat dari gula merah seperti kue balok yang rasanya khas dan lezat. Dijamin tujuan awalnya cicip-cicip, maka sebelum pulang anda akan memesan dan membawa kue balok ini sebagai oleh-oleh khas Bandung. Bagi anda yang hendak berwisata ke Bandung, silahkan berkunjung ke rumah makan Nasi Bancakan.

Berikut adalah peta lokasi rumah makan nasi bancakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *