Bandung halal point Resto & Cafe

Sensasi Makan Mewah nan Halal di The Restaurant Trans Luxury Hotel

Info Halal LPPOM MUI

Perusahaan : Restaurant Trans Luxury Hotel
No. Sertifikat : –
Masa Berlaku : –

Satu hal yang membuat Kota Bandung ramah bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara, yaitu sebagai salah satu kota dengan sejuta kuliner di dalamnya. Sebagai salah satu kota kuliner di Indonesia, Restauran ataupun kafe di Bandung tentu memiliki berbagai menu makanan yang disajikan, dimulai dari menu tradisional sampai menu internasional tersedia dipenjuru kota kembang ini. Nah, tentunya bagi anda yang muslim, kuliner bukan hanya sebagai kuliner, tetapi juga harus memiliki sertifikat halal. Salah satu restauran yang telah memiliki sertifikat halal tersebut ialah The Restaurant di The Trans Luxury Hotel.

The Restaurant telah berdiri selama 5 tahun di bawah manajemen The Trans Luxury Hotel yang terletak di Jalan Gatot Subroto No. 289 Cibangkong, Batu Nunggal, Kota Bandung. The Restaurant dipimpin oleh Head Chef Trisakti Agung Nugroho untuk menyajikan berbagai menu masakan, baik menu nusantara maupun internasional. Menu ini tentunya tercatat sudah memegang sertifikat halal dari LPPOM MUI pada tahun 2016 yang juga sebagai wujud partisipasi aktif dalam program Kementerian Pariwisata dalam mewujudkan wisata kuliner halal di Indonesia.

“Menu di The Restaurant itu hampir 1000 dan callange banget waktu itu di acara World Halal Tourism Award 2016, kita harus daftarin semua menu yang ada dan juga daftar ingredients-nya secara lengkap. Dan menjadi sebuah inovasi juga karena kita lebih kreatif bermain dalam bahan-bahan yang sudah diberikan lampu ijo khususnya dari MUI,” ujar Marcomm Manajer The Trans Luxury Hotel Anggia Elgana saat diwawancara di The Restaurant, Selasa (12/92017).

Anggi juga menambahkan bahwa halal bukan hanya sekedar bahan yang tidak diharamkan, tetapi juga dalam proses memasak, penyortiran barang dan juga dalam proses penyajian. Tentunya hal ini membuat pihak The Restaurant yang memiliki 24 kru tersebut lebih berhati-hati dalam setiap penyajian masakan kepada para pengunjung.

“Saya kira dulu halal itu ya kontennya seperti penyajian daging yang merupakan 100% daging sapi asli, ataupun no containt alcohol, tapi ternyata banyak hal penunjang proses halal itu, ada akarnya lagi. Tentunya dari ingredient makanan sendiri yang benar-benar harus memiliki sertifikat halal juga,” tambah Anggia, Selasa (12/9/2017).

Hal tersebut juga diamini oleh Head Chef Trisakti Agung Nugroho, dirinya mengaku demi terwujudnya restauran halal tentunya banyak mengganti jenis bahan makanan dan minuman yang tidak memiliki sertifikat halal sebelumnya.

“Pastinya ya kita jadi mutar otak waktu itu gimana caranya biar bahan yang kita pakai halal dan juga rasanya tetap sama. Contohnya kaya sushi, terus juga bahan sake kita ganti. Dan di The Restaurant juga kita selalu update menu makanan baru yang pastinya juga di report terus, walaupun bahan kita pesan dari luar indonesia juga harus memiliki sertifikat halal,” ujar Agung, Selasa (12/9/2017).

Lokasi di lantai 3 The Trans Luxury Hotel, The Restaurant memanfaatkan betul setiap pengunjung yang berada di area hotel. Dengan mengangkat tema “All You Can Eat” pihak manajemen restauran sangat memanjakan para pengunjung, hal ini dibuktikan dengan menu yang dirolling tiap harinya. Dimulai dari menu sarapan hingga makan malam, makanan yang disajikan selalul fresh dan tentunya memiliki tasted yang berbeda. The Restaurant juga memiliki menu dari berbagai benua, dimana menu andalannya yaitu menu modern Australian Rib Eye, Beef Stroganoff, Peking Duck dan menu masakan indonesia yaitu nasi campur.

Tidak hanya menyajikan menu yang berkualitas dan juga halal, The Restaurant juga memanjakan para tamu dengan desain iterior mewah dan juga romantis yang bisa menampung sekitar 250 pengunjung selama 24 jam penuh. The Restaurant juga memiliki ruang outdoor yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi udara luar dari ketinggian. Terdapat air mancur dan beberapa stage makanan yang bisa anda nikmati. Bagi anda yang muslim, The Restaurant juga menyediakan mushola dengan fasilitas lengkap seperti mukena dan kitab suci Al-Qur’an.

The Restaurant merupakan salah satu alternatif tempat makan halal dan mewah di Kota Bandung. Untuk anda yang berkenan menginap di The Trans Luxury Hotel atau hanya sekedar ingin mencicipi sensasi makanan halal dan berkualitas di Kota Bandung, bisa langsung mendatangi The Restaurant yang berada di Lantai 3 The Trans Luxury Hotel Jalan Gatot Subroto No. 289 tepatnya di wilayah wisata terpadu Trans Sudio Bandung dengan harga Rp. 400.000++/orang dan minimal reservasi untuk dua orang.

Berikut adalah peta lokasi Restaurant The Trans Luxury Hotel Bandung

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *