Berita Informasi

SERAH TERIMA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENMAS FIP UPI KE RUMAH PINTAR PAPAKMANGU PASIRJAMBU KABUPATEN BANDUNG DALAM PROGRAM PPL TAHUN 2021

Program Pengalaman Lapangan (PPL) UPI dikonseptualisasikan sebagai suatu pengalaman Laboratoris dalam bereksperimen menemukan sesuatu. Program PPL UPI pada Program Studi Pendidikan Masyarakat berbeda dengan Program Studi Lainnya. Dimana para mahasiswa Program Studi Pendidikan Masyarakat dituntut untuk bisa mengelola program-program yang bisa dikolaborasikan, sinergi dan inovasi dengan pihak-pihak atau lembaga terkait salah satu mitra Departemen Pendidikan Masyarakat yaitu dengan lembaga Rumah Pintar Papak manggu Pasirjambu Ciwidey Kabupaten Bandung.

Pada hari kamis tanggal 25 Februari 2021, dilaksanakan kegiatan penyerahan dan penerimaan mahasiswa program PPL di Rumah Pintar Papakmanggu yang berlokasi di RW.14, Desa Cibodas, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.
Peserta/praktikan PPL di rumpin papak manggu berjumlah lima orang mahasiswa diantaranya Irman Megantara, Sintya Lestari, Sinta Ayu, Agnes Kusuma Dewi, dan Rahma Khoerunnisa. Adapun dosen pembimbing PPL dari Departemen Pendidikan Masyarakat Cucu Sukmana, M.Pd. beliau memberikan penjelasan, arahan serta maksud dan tujuan PPL.

Kegiatan serah terima disambut hangat oleh pihak pengelola Rumah Pintar Papakmangu Ibu Riris. Dalam sambutan penyerahan praktikan PPL bahwa kegiatan PPL merupakan kegiatan untuk bereksperimen menemukan sesuatu, merefleksikan dan menganalisisnya untuk membantu praktikan melewati proses transisi dari status mahasiswa menjadi pendidik dan pengelola pendidikan masyarakat yang profesional ungkap cucu sukmana selaku dosen pembimbing PPL. Dalam kegiatan tersebut para mahasiswa, dosen, serta pihak lembaga Rumah Pintar saling bersilaturahmi dan bertukar pikiran mengenai keadaan dan kondisi dan situasi dilingkungan sekitar lembaga Rumah Pintar saat ini sedang pandemik COVID-19 yang sekarang sedang melanda di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *