Berita

Tikus Terekam Berkeliaran di Dapurnya, BreadTalk Minta Maaf

Toko roti ternama, BreadTalk, menjadi perbincangan netizen karena beredar video tikus yang berkeliaran di dapur salah satu gerainya di Yogyakarta. Pihak manajemen BreadTalk Indonesia langsung memberikan tanggapan terkait video tersebut.
Dalam video yang beredar di Instagram dan diunggah juga di Youtube akhir pekan ini, terekam tikus yang melompat di salah satu rak pemanggang roti. Tidak hanya satu, tapi ada tikus dewasa yang berkeliaran di sekitar rak dan oven di BreadTalk Yogyakarta. Suara teriakan jijik terdengar dari balik kamera.
Akibat video ini, akun Instagram BreadTalk, @breadtalkindo, dihujani komentar negatif pada salah satu postingannya. Salah satunya dari akun instagram @methaflavenew yang mengatakan tikus berada toko roti ternama tersebut dinilai tidak wajar.
“Ini BreadTalk loh yang notabene dijual dalam mall. Kalo resto deket laut banyak lalat ya karna amis, itu wajar. Dan tidak wajar kalau lalatnya nemplok di makanan. Ngopi dulu boss biar otaknya seger,” tulis @methaflavenew.
“Kalau dia rajin pest kontrol gak akan ada tikus ya kan hmmm. Yang di pertanyakan apakah BreadTalk rutin datangin pest kontrol kayak brand-brand besar lain? Kecewa sih. Tapi udh kejadian juga. Jadi nggak percaya,” tulis komentar @putrykikuuu.

“Bukan salah @Breadtalkindo juga menurut saya. Itukan hewan . Mana bisa hewan di atur. Saya pernah ke mall terus ada tikus saya lapor security. Securitynya juga pernah bilang maaf kok. Katanya tempat mah sudah di bersihin tiap hari. Dan ia bilang ‘Tapi ya namanya juga hewan jadi nggak bisa di atur’ saya mikir iya juga sih enggak tiap hari ada tikus. Itu kalau lagi apesnya mall saja. Liat saja penjagaannya dari mulai masuk mall sampe ke pintu keluar,” tulis @amanda_deaaristiya.
“Lagian meskipun BreadTalk udah kinclong bersih sesuci hati dan rumah para Netijen, kalo dari mallnya sendiri masih banyak tikus, bakalan susah juga kendaliin tikusnya, ya enggak bakal bisa,” tulis @xtraordinaryechi.
Melalui kolom komentar yang sama, BreadTalk menyampaikan permohonan maaf kepada konsumen. Mereka juga mengakui bahwa video tikus itu benar adanya.
“Dear customer, salam hangat dari team BreadTalk Indonesia.Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan yang Anda alami,” tulis manajemen BreadTalk.
Pihak BreadTalk juga mengatakan peristiwa itu terjadi pada saat dilakukan loading barang ke dalam mal, sekitar pukul 11 malam di saat toko sudah tutup.
“Kami memastikan sudah tidak ada produk di display,” ujar pernyataan BreadTalk.
Pihak manajemen sudah menindaklanjuti dengan membersihkan seluruh alat yang digunakan untuk membuat roti, termasuk memberikan disinfektan dan menyimpan seluruh bahan baku dengan aman dan baik untuk menjaga kualitas produk.
“Kami berharap untuk ke depannya team kami dapat melayani Anda dengan lebih baik lagi dan kejadian ini tidak terulang kembali,” kata pernyataan BreadTalk lagi.
Sumber: kumparan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *