halal point Informasi Resto & Cafe

Yuk, Cicipi Makanan Jepang Otentik & Halal di Nusae Teppanyaki

Bukan hanya Sushi, makanan khas Jepang lain yang bisa kamu cicipi ialah makanan yang dimasak dengan Teppanyaki. Cara masak khas Teppanyaki ini identik dengan menggunakan plat besi memanjang dengan kompor di bawahnya. Plat besi inilah yang dinamakan dengan teppan.

Sebagai pilihan, kamu bisa mencicipi menu Teppanyaki ala Jepang di Nusae Teppanyaki di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Di sini kamu bisa merasakan kenikmatan makanan Jepang otentik namun tetap halal.

“Walaupun otentik kita tetap halal. Seperti kita menggunakan soyu halal, mirin kita ganti jadi cuka dan apel. Bumbu-bumbu yang digunakan pun asli Jepang tidak ada campuran bumbu Indonesia. Jadi rasanya pun sangat Jepang otentik,” ujar Soni Wibisono, Owner Nusae Teppanyaki saat berbincang dengan kru vemale.com pekan lalu.

Ditambahkan oleh Soni, restoran yang dikelolanya mengusung konsep street teppanyaki namun tetap homey. Nusae sendiri memiliki menu andalan seperti beef teppanyaki, dori teppanyaki, salmon steak, chiken teppanyaki, serta donburi. Harganya pun relatif terjangkau yakni mulai dari Rp45 ribu.

“Konsep street teppanyaki saya rasa belum banyak di Jakarta ini. Pas kita buka, ternyata peminatnya lumayan banyak,” tambah Soni.

Selain makananan khas Jepang, Nusae ternyata memiliki arti ‘yang bagus’ dalam bahasa Sunda (adm: berasal dari dua kata ‘nu’ dan ‘sae’). Maka itulah mereka juga memiliki menu khas tradisional Indonesia seperti gado-gado siram, ketoprak, lotek, kolang-kaling, hingga jajanan pasar yang dibuat homemade.

Nah, Ladies tertarik mencoba semua makanan mulai dari menu Jepang otentik hingga tradisional Indonesia? Kamu bisa datang ke Jl. Karang Tengah, No 11A, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Resto Nusae khas jajan pasar buka mulai dari Jam 07:00-17:00 WIB, sedangkan Nusae Teppanyaki buka dari jam 12:00-21:00 WIB.

Yuk ladies tunggu apalagi, langsung cicipi makanan di Nusae Teppanyaki.

Sumber: vemale.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *