Berita

Menurut Gubernur Aher Investasi Saham Itu Halal, Ini Contohnya

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini kedatangan tamu orang nomor satu Jawa Barat, Gunernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk membuka perdagangan saham pagi ini.

Pria yang akrab disapa Aher itu mengajak seluruh warga Jawa Barat baik masyarakat maupun perusahaan daerah melihat pasar modal sebagai peluang akses investasi dan ladang mencari permodalan.

Aher menyampaikan, berinvestasi di pasar modal itu aman. Banyak keuntungan uang bisa dituai dengan mengetahui manfaat dan resiko, investasi di pasar modal. “Kita mengajak masyarakat Jawa Barat khususnya dan BUMD secara umum untuk mengakses pasar modal. Insyaallah menguntungkan tidak ada permasalahan,” ujarnya di gedung BEI Jakarta, Selasa (27/2).

Aher menyarankan, jika ragu terhadap kehalalan berinvestasi di pasar modal,maka masyarakat dapat memilih produk-produk syariah, seperti saham syariah dan sukuk. Dengan begitu, Aher berharap tidak ada alasan lagi masyarakat menjauhi investasi pasar modal. “Saya kira saham-saham yang terdaftar di pasar modal terjamin,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada pembukaan perdagangan pagi tadi naik 31,221 poin (0,48 persen) ke level 6.585,894. Indeks LQ45 menguat 5,859 poin (0,54 persen) ke 1.098,543.

Sumber: jawapos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *